Minggu, 23 Juli 2017
Pelepasan Jenazah Mantan Menperin Hartarto
15/05/2017 |
JON_9868

Jakarta-wapresri.go.id Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memimpin upacara pelepasan jenazah almarhum Hartarto  Sastro Soenarto untuk dimakamkan di Taman Pemakaman San Diego Hill di Karawang, Jawa Barat, Senin (15/7/2017).

“Atas nama negara dan bangsa menerima jenazah  almahum Dr. Ir. Hartarto Sastro Soenarto. Selanjutnya, jenazah almarhum akan saya  berangkatkan ke tempat pemakamannya di Taman Pemakaman Sandiego Hill, Karawang untuk dimakamkan secara militer,” kata Wapres saat menjadi Inspektur Upacara  pelepasan jenazah dari rumah duka di Jalan Tirtayasa VII Nomor 34-36, Jakarta Selatan.

Wapres pada kesempatan itu juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya  Hartarto.

“Saya atas nama pemerintah dan hadirin di sini mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum,” kata Wapres.

Wapres yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa agar almarhum diampuni segala kesalahannya serta diterima amal kebaikannya. Ia pun berharap agar keluarga almarhum tetap tabah, tawakal, dan ikhlas atas kepergian almarhum.

Hartarto Sastro Soenarto merupakan Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan IV dan V di era pemerintahan Presiden Soeharto dan ayahanda Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Almarhum meninggal pada Minggu, 14 Mei 2017 pukul 21.32 WIB di Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta. (KIP, Setwapres)

Tinjau Kesiapan Asian Games di GOR-POPKI Cibubur