Minggu, 28 Mei 2017
Qatar Undang Wapres hadiri Doha Forum
17/04/2017 |
IMG_20170417_174759

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima kunjungan Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Ahmed Jassim Al-Hamar di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa pagi (17 April 2017). Dalam kunjungan tersebut, Dubes Al-Hamar menyampaikan undangan kepada Wapres untuk menghadiri acara tahunan Doha Forum yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Mei 2017 di Doha, Qatar.

“Kami berharap Anda bersedia menjadi pembicara utama dalam forum tersebut,” ujar Dubes Al-Hamar.

Doha Forum ke-17 pada tahun ini akan mengangkat tema Development, Stability, and Refugee Crisis. Rencananya, forum tersebut akan dihadiri oleh para ahli, akademisi, politisi, para pengambil keputusan, kalangan usaha, serta lembaga non-pemerintah dari seluruh dunia untuk membahas strategi mewujudkan stabilitas dunia dan mencapai kemakmuran regional dan global.

Selain itu, Dubes Al-Hamar juga menyampaikan rencana kunjungan Emir Qatar ke Indonesia pada bulan Oktober 2017 dalam rangkaian lawatannya ke negara-negara di kawasan Asia. Pihak Qatar meminta saran dari pemerintah Indonesia terkait waktu yang tepat bagi kunjungan tersebut.

Dubes Al-Hamar pada kesempatan itu juga mengapresiasi kerja sama antara kedua negara yang semakin menguat. Ia berharap, perjanjian-perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani oleh kedua negara dapat segera diimplementasikan di tingkat teknis.

Dalam tanggapannya, Wapres menyampaikan terima kasih kepada Dubes Al-Hammar atas undangan untuk menghadiri Doha Forum. Ia pun berjanji untuk mengecek apakah ada agenda Presiden dan Wakil Presiden yang bersamaan pada pelaksanaan forum itu.

“Doha Forum ini sangat penting dan bermanfaat karena akan membahas langkah untuk membawa kemajuan bagi banyak pihak,” kata Wapres.

Wapres juga menyambut baik rencana kunjungan Emir Qatar ke Indonesia.

“Harapannya, kunjungan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kerja sama (antara kedua negara) di berbagai bidang,” ujarnya.

Wapres pun berharap agar hubungan ekonomi Indonesia dan Qatar selalu ditingkatkan.

“Hubungan baik ini sebaiknya juga tercermin dalam hubungan antara para pengusaha Indonesia dengan pengusaha Qatar,” ujarnya.

Menutup pertemuan itu, Wapres menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Qatar yang selalu mendukung upaya untuk menciptakan perdamaian di kawasan.

Dalam pertemuan tersebut, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar. (KIP Setwapres)

Jamuan Makan Malam bersama Raja Carl XVI Gustaf