Saturday, 18 November 2017
Wapres Menerima KOWANI
14/11/2017 |

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Ketua Umum Konggres Wanita Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wiyogo di Kantor Wakil Presiden Jl. Merdeka Utara Jakarta, Selasa 14/11.

Kedatangan Giwo yang didampingi tujuh jajaran pengurusnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah yang telah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Malahayati.

“Kowani  mengucapkan dan memberikan apresiasi yang tinggi  kepada pemerintah, disini Bapak Presiden, Bapak Jokowi telah menganugerahkan Malahayati sebagai Pahlawan Nasional,” ucapnya

Selain itu ia melaporkan bahwa dalam rangka hari ibu akan menggelar Hari Ulang Tahun KOWANI ke 89 pada 18 Desember 2017 di gedung MPR dengan mengusung tema Perempuan Bersatu Untuk Kemajuan Bangsa.

Kemudian ia juga melaporkan sehubungan di tahun depan, KOWANI akan menjadi tuan rumah General Assemmbly International Council of Wmen (ICW) di Jogjakarta pada 11 September 2018, maka mohon dukungan Pemerintah untuk menyukeskan acara internasional tersebut karena akan membawa nama besar bangsa dan negara.

“Karena akan membawa nama besar bangsa dan negara dan Internasional yang dihadiri oleh 148 negara,  kami tidak mau main-main Pa, jadi kami mohon dukungan dari pemerintah untuk dapat memfasilitasi dan mendukung acara demi kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Wapres mengucapkan terimakasih dan menyampaikan selamat atas terpilihnya kepengurusan KOWANIO masa bakti 2014 sampai 2019.

‘Pertama saya mengucapkan Selamat atas kepengurusan Ibu masa bakti 2014 hingga 2019,  kemudian saya ucapkan juga terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kegiatan yang dilakukan KOWANI yang tentunya bermanfaat kepada perjuangan Ibu-ibu dan wanita,” ujarnya.

Wapres menambahkan bahwa pemerintah saat ini memang memberikan perhatian lebih kepada kaum perempuan dan naka-anak, hal ini di tunjukan dengan adanya kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Memang pada dewasa ini perhatian kita khususnya memberikan perlindungan kepada anak dan perempuan karena itu ada menteri urusan pemberdayaan perempuan, memang negarapun memberikan perhatian yang khusus,” jelasnya.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud (KIP-Setwapres).

 
Bertemu dengan Wakil Presiden Komisi Eropa Andrus Ansip