Bali, wapresri.go.id – Seusai menghadiri acara Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 di Nusa Dua Bali, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Jember, Jawa Timur, Rabu (6/12/2023).

Menggunakan Pesawat CN 295 TNI AU, Wapres bertolak dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Bandar Udara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur.

Setelah menempuh penerbangan selama 45 menit, Wapres tiba di Jember pada pukul 11.15 WIB dan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Forkopimda Provinsi Jawa Timur, untuk langsung menuju ke Pendopo Kantor Bupati Jember di Jl. Wijaya Kusuma No.11, Pagah, Jemberlor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Di tempat ini, Wapres akan beristirahat sejenak untuk santap siang dan menunaikan Ibadah Salat Dzuhur.

Setelahnya, Wapres akan menyaksikan penyerahan bantuan program penurunan stunting di Kabupaten Jember dari Yayasan Dewa-Dewi Indonesia dan PT. Semen Imasco Asiatic Jatim kepada perwakilan orang tua yang terdampak.

Adapun bantuan yang akan diberikan sejumlah 10.000 bingkisan dengan penyerahan simbolis kepada 5 orang perwakilan orang tua terdampak stunting. Bingkisan tersebut diantaranya berupa beras, telur, kacang hijau, minyak goreng, tepung terigu, susu bayi dan biskuit, bahan-bahan makanan yang menjadi sumber protein dan karbohidrat untuk membuat hidangan makanan maupun cemilan sehat bagi pertumbuhan anak.

Seusai seluruh rangkaian acara di Jember, Wapres akan langsung bertolak ke Surabaya untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. Wapres diperkirakan tiba kembali di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 18.20 WIB. (NN/AS BPMI – Setwapres)