Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla siang ini bertolak ke Jawa Timur untuk meresmikan pembukaan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2017 di Grand City Mall & Convex, Surabaya, Kamis 9/11.

Menuju gelaran yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) ini, Wapres menggunakan pesawat kepresidenan Bae-RJ 85, dari Halim Perdanakusuma tinggal landas pada pukul 12.50 WIB setelah ia menghadiri upacara penganugerahan gelar pahlawan nasional tahun 2017 di Istana Negara.

Wapres yang didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso tiba di Bandar Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 14.10 WIB, lansung di sambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Anggota Forum Koordinasi Daerah Jawa Timur, kemudian Wapres dan rombongan berkendaraan mobil ke acara yang mengusung tema Fostering Inclusive Economic Growth and Improving Resiliency through Closer Collaboration and Coordination. Selesai acara, Wapres kembali ke Jakarta sore di hari yang sama.

Kehadiran Wapres pada acara yang di gelar 8 hingga11 November 2017 ini, merupakan puncak kegiatan dari Festival Ekonomi Syariah di berbagai wilayah seluruh Indonesia, yang mencakup berbagai lomba (kompetisi) di bidang ekonomi syariah. Antara lain pemilihan enterpreneur muda di bidang syariah, Dai Cilik, Duta Ekonomi Syariah, dan banyak lagi. Sehingga akan sangat memotivasi generasi muda untuk terlibat dalam menggerakkan ekonomi syariah ke depannya.

ISEF merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil. ISEF mencakup Sharia Economic Forum dan Sharia Fair.

Rencananya akan dihadiri oleh 80 Pimpinan dari perwakilan Pondok Pesantren besar seluruh pelosok Indonesia dan para penggiat syariah (Pelaku Usaha, Pengamat, Akademisi dari seluruh Indonesia yang akan temu bisnis dan diskusi, sekaligus menampilkan disply produks unggulannya (KIP-Setwapres).