Yogjakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) pagi ini menjadi saksi pada Akad nikah putri Keluarga Pratikno Menteri Sekretaris Negara di Jogja Expo Center, Bantul , Yogyakarta, Jum’at 29/12.

Wapres JK di dampingi Mufidah Jusuf Kalla tiba di tempat acara sekitar pukul 08.00, ia berkopiah hitam dan mengenakan setelan jas warna gelap bersama Boediono duduk sebagai saksi pengantin Wanita Anisa Firdia Hanum, sedangkan Wakil Presiden ke sebelas ini menjadi saksi pengantin pria Rino Febrian, anak dari Suryo Eko Wahyono.

Dalam prosesi akad nikah tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan Khobah Nikah, sedangkan pembacaan do’a oleh Mahfud MD.
Setelah memberikan ucapan selamat dan foto bersama, Wapres beserta Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Bali untuk menghabiskan tahun barunya di Pulau Dewata hingga satu Januari 2018.

Dikatakan sebelumnya kenapa Bali jadi pilihannya, Wapres mengatakan bahwa Bali yang indah itu sudah aman dan tidak berbahaya. “ya pertama Bali indah, tenang, juga mengajak masyarakat bahwa Bali itu tidak berbahaya, jangan ada gunung Agung itu seakan akan seluruh Bali darurat, yang darurat hanya sektar 10 km, itu untuk diketahui, bukan Bali secara keseluruhan,”ucapnya kepada awak media, Rabu 27/12.
Siang harinya pada Senin 1/1, Wapres JK beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla sudah kembali ke Jakarta (KIP-Setwapres).