Jakarta, wapresri.go.id – Bersamaan dengan peringatan Isro Mikraj, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin hari ini memasuki usia ke-78. Sebagai ungkapan rasa syukur, ia menggelar istighosah bersama keluarga terdekatnya di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jalan Diponegoro No¬† 2, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/03/2021) siang.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, siang itu hadir 6 pasang putra mantu, Wapres memimpin langsung dzikir bersama, yang dilanjutkan dengan taujihat (arahan), dan irsyadat (nasihat).

Dalam nasihatnya, Wapres mengingatkan anak cucunya bahwa panjang umur bukanlah cita-cita, tapi bagaimana umur yang diberikan kepada kita itu dapat membawa manfaat.

“Nabi bersabda: Yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik.
Sebenarnya yang Allah lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya,” terang Wapres.

Lepas serangkaian acara tersebut, putra-putri Wapres secara bergantian mengucapkan doa dan harapan kepada Abah, demikian mereka biasa menyapa Wapres.

“Semoga Abah sehat selalu dan mampu menjalankan amanat yang tidak ringan ini. Kami senantiasa mendoakan yang terbaik. Kondisi (pandemi) ini insyaAllah tidak mengurangi kasih sayang dan silaturahim kami, walaupun kami tidak bisa setiap hari berkunjung. Mohon kami selalu diberikan doa dan arahan,” ungkap putri pertama Wapres, Siti Marifah.

Menambah kehangatan suasana, Wapres menyapa 13 cucunya melalui konferensi video. Doa dan harapan terbaik dari para cucu mengalir melalui percakapan santai di ruang tengah Kediaman Wapres.

“Doain Kakek ya, cucu-cucu semua,” ujar Wapres usai menyapa cucu-cucunya.

Meskipun tidak semua putra dan cucunya dapat hadir, tampak sumringah terus menghiasi wajah Wapres sepanjang acara.

Seperti diketahui, Wapres memiliki 9 putra-putri dan 20 cucu. Hadir bersama Wapres hari ini, Siti Ma’rifah, Siti Nur Azizah, Siti Mamdhuha, Siti Hanna, Siti Haniatunnisa, dan Ahmad Muayyad.
(DMA-BPMI Setwapres)