Jakarta, wapresri.go.id – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin menghadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jl Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu siang (24/06/2023).

Menggunakan kemeja batik bernuansa hitam dengan dan peci berwarna senada, Wapres tiba di SUGBK sekitar pukul 13.00 WIB yang langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya, Wapres bergegas menuju lokasi acara. Saat melangkah memasuki tempat acara, suasana tampak hangat dan akrab di antara Wapres, Presiden Joko Widodo, dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Tampak hadir Bakal Calon Presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo pada ajang yang dikategorikan terbesar kedua dari PDI-P setelah pada 14 Februari 1999 digelar acara pengenalan logo PDI-P di lokasi yang sama.

Acara turut dihadiri pula oleh segenap jajaran pengurus PDI-P dan sejumlah petinggi partai politik yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi, Bulan Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno disebabkan pada bulan ini beragam momen penting tentang Presiden pertama di Indonesia ini terjadi, seperti hari lahir Pancasila yang tepat pada 1 Juni, kelahiran Bung Karno di tanggal 6 Juni 1901, serta wafatnya Bung Karno pada 21 Juni 1970. (DAS/RJP – BPMI Setwapres)