Jakarta, wapresri.go.id – Saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Bosnia dan Herzegovina (B & H) untuk Indonesia Muhamed Cengic, Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengungkapkan hubungan Indonesia – B & H yang sudah baik, namun kedepannya berharap lebih ditingkatkan lagi terutama di bidang ekonomi mengingat Indonesia sebagai mitra dagang ke-6 di kawasan Eropa Tenggara.

“Hubungan yang baik ini kiranya dapat meningkatkan kerja sama bisnis, perdagangan dan investasi kedua negara,” ujar Wapres di Kantor Wapres Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (13/8).

Wapres JK menyampaikan apresiasinya terhadap Dubes Cengic yang telah melaksanakan tugasnya di Indonesia dengan baik dan mengucapkan selamat atas penempatan tugas barunya di negara India.

“Saya ucapkan selamat atas tugas barunya dan tetap menjaga hubungan baik yang telah terjalin selama ini,” tuturnya.

Selain pamitan, kunjungan Dubes Cengic juga ingin menyampaikan undangan pameran fotografi hasil karyanya yang diselenggarakan 27 Agustus 2018 di Kementerian Luar Negeri RI. “Saya sangat menghargai hubungan ini,’ ucapnya.

Dalam pertemuan, Cengic juga sempat memuji pertumbuhan perekonomian Indonesia yang sangat baik, diharapkan ke depannya hubungan Indonesia-B & H akan menjadi lebih kuat. “Saya berharap hubungan ini akan lebih kuat terutama di bidang energi dan perdagangan,” ujarnya.

Mendampingi Wapres pada pertemuan sore ini Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar. (AF/RN KIP-Setwapres).